JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

PAUD As-Saadah Kunjungi Kantor BPTP Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Memulai edukasi anak sejak dini dengan mengenal tumbuhan yang bisa ditanam di sekitarnya sangat baik untuk menumbuhkan pengetahuan dan pengalaman baru untuk anak.

Sebanyak 130 orang anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dari TK As-Saadah mengunjungi BPTP Kalimantan Tengah dengan didampingi oleh guru – guru pendamping dan pengawas sekolah (13/11/2019).

Kunjungan yang dilakukan oleh pihak sekolah merupakan salah satu kurikulum yang ada di sekolah tersebut dimana tujuannya adalah untuk mendidik dan mengenalkan anak-anak TK As Saadah dalam mengenal dan mencintai tanaman, dan juga dunia pertanian. Kunjungan ini disambut sangat baik oleh BPTP Kalimantan Tengah dimana peneliti dan penyuluh di BPTP Kalimantan Tengah turut berperan serta mendampingi anak-anak untuk menjelaskan dan mengenalkan beragam jenis tanaman yang dikembangkan di lingkungan kantor BPTP Kalimantan Tengah. Anak-anak paud diajak berkeliling disekitar lingkungan kantor, anak-anak bebas untuk melihat, mengamati dan bertanya langsung tentang tanaman-tanaman yang ada seperti Cabai, Kembang Kol, Terong, Tomat, Daun Bawang, kangkung, jagung, pisang, jambu biji, kacang tanah, papaya, gambas, sawi, kedelai, jeruk, mangga, strawberi, bunga-bungaan, tanaman rimpang seperti jahe, kencur, serai dan laos. Selain itu anak-anak juga dikenalkan pada modul hidroponik yang ada seperti sistem apung dan penggunaan kotak Styrofoam.

Anak-anak Paud merespon dengan sangat senang dan antusias saat melihat tanaman yang ada. Mereka juga aktif bertanya dan mengeksplor pengetahuan mereka dari beberapa jenis tanaman yang mereka ketahui. Dari pihak sekolah dan pengawas sekolah sangat senang bisa membawa anak-anak Paud berkunjung ke BPTP Kalimantan Tengah. Harapan pihak sekolah dengan mengenalkan dunia pertanian (tanaman pertanian) sejak dini padabanak didik mereka dapat menumbuhkan  ketertarikan untuk menjadi generasi milenial penerus di bidang pertanian. (Sintha)