JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Anak-Anak Berkebutuhan Khusus Kunjungi Taman Agro Inovasi BPTP Kalteng

PALANGKA RAYA - BPTP Balitbangtan Kalimantan Tengah kembali mendapat kunjungan siswa dari sekolah (29/11/2019).

Kali ini tamu BPTP Kalteng adalah siswa dan siswi dari Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Palangka Raya yang berjumlah sekitar 100 orang peserta dari SD hingga SMP yang turut didampingi juga oleh guru-guru mereka.

Seperti pada kunjungan siswa siswi ke BPTP Kalteng sebelumnya, anak-anak berkebutuhan khusus dari SLB Negeri 1 Palangka Raya ini juga diajak berkeliling lingkungan kantor (Taman Agro Inovasi, Obor Pangan Lestari dan Visitor Plot) dan perumahan dinas BPTP Kalteng untuk mengenal dan melihat berbagai komoditas tanaman yang ada. Dengan dipandu dan didampingi oleh Penyuluh BPTP Kalteng, siswa siswi ini diajak mengenal tanaman sayur-sayuran, buah-buahan dan beberapa jenis tanaman hias seperti cabai, terong, labu air, tomat, jagung, bayam, kembang kol, kangkung, sawi, mawar, anggrek, lavender dan kakao serta diperlihatkan juga kepada mereka cara bercocok tanam dengan teknik hidroponik. Siswa siswi dan para guru juga dipersilahkan memanen tanaman yang sudah memasuki masa siap panen pada kesempatan tersebut. BPTP Kalteng sangat terkesan dalam kunjungan kali ini, karena walaupun dengan segala keterbatasannya, siswa/i ini terlihat sangat senang dan antusias karena mendapat pengalaman baru mengenal dunia pertanian.

Di akhir kunjungan BPTP Kalteng memberi bantuan bibit cabai secara simbolis agar para siswa siswi ini bisa mengimplementasikan bertanam di lingkungan sekolah mereka. BPTP Kalteng juga berharap dengan adanya kunjungan ini dapat menumbuhkan ketertarikan dan minat siswa siswi SLB Negeri 1 Palangka Raya terhadap dunia pertanian sehingga suatu hari nanti mereka bisa mengembangkannya.(Vidy)