JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kalteng Laksanakan Rakor Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan Utama Kementan

PALANGKA RAYA - Bertempat di Bahalap Hotel Palangkaraya (13-14 Maret 2020) diselenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Kegiatan Utama Kementerian Pertanian.

Direktur Pembiayaan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Ir. Indah Megawati,MM sebagai penangung jawab Tim supervisi dan pendampingan Program Kegiatan Utama Kementan untuk Kalimantan Tengah, membuka acara Rakor yang dihadiri oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan , Kepala Dinas Pertanian kab/Kota di Kalteng, Kepala BPT Kalteng dan Kepala Balai Karantina Pertanian klas II Palangkaraya

Dalam kesempatan itu disampaikan program utama lingkup eselin I kementerian Pertanian diantaranya pembiayaan kredit usahatani (KUR) oleh Dir.Pembiayaan PSP Kementan.
Kepala BPTP Kalteng (Dr.Syamsuddin) menyampaikan mengenai program Badan Litbang Pertanian mendukung tiga program startegis Kementerian Pertanin seperti Percepatan.pembiayaan.KUR, Gerakan tiga kali.lipat ekapor dan Kostratani melalui peningkatan produksi dan pamanfaatan inovasi teknologi di tingkat petani.
Hadir pula staf khusus Menteri Pertanian (Ir.Firdaus Hasan,MP) hadir memberikan motivasi kepada para peserta untuk mensukseskan program.utama.kementan yang lokusnya pembangunan pertanian ada di kecamatan yaitu Kostratani. (Adm)