JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Kemeriahan Peringatan HUT-RI ke 65 di BPTP Kalimantan Tengah

Ada yang berbeda dalam perayaan HUT-RI ke 65 di BPTP Kalimantan Tengah kali ini, hal ini disebabkan karena 17 Agustus 2010 bertepatan dengan Bulan suci Ramadhan, dimana semua umat muslim khusyuk menunaikan ibadah puasa.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang dilaksanakan di halaman kantor Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalimantan Tengah ini dipimpin oleh Inspektur Upacara Kepala Balai Bapak DR. Ir. I Gusti Putu Wigena, M.Si., serta Komandan Upacara Andy Bhermana, SP. M.Sc.

Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang, SH dalam sambutannya yang dibacakan DR. Ir. I Gusti Putu Wigena, M.Si mengajak untuk merenungkan, dan mengambil mutiara kebajikan (wisdom), yang berguna bagi perjalanan bangsa kita kedepan. Sebagaimana pepatah mengatakan :”Sejarah adalah guru kehidupan”. Proklamasi Kemerdekaan bangsa Indonesia tanggal 17 agustus 1945 adalah kulminasi dari suatu perjuangan yang menakjubkan. Kemerdekaan itu kita rebut, kita raih dan kita pertahankan dengan darah, keringat dan air mata. Semua ini mengingatkan kita bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa pejuang, semangat juang yang luhur ini tidak boleh padam, hal ini sesuai dengan cita-cita luhur yang menjadi mimpi founding father provinsi kalimantan tengah untuk Membuka Isolasi Menuju Kalimantan Tengah yang Sejahtera dan Bermartabat.

Buka Bersama Dengan Masyarakat Sekitar dan Anak Panti Asuhan

Berbeda dengan perayaan HUTRI tahun-tahun sebelumnya, dalam perayaan tahun ini tidak banyak acara yang dilaksanakan di BPTP Kalteng karena menyesuaikan dengan kondisi bulan Ramadhan, namun ada yang spesial diperingatan HUTRI ke 65 tahun ini yakni dilaksanakannya acara silaturrahmi dan buka puasa bersama dengan warga masyarakat sekitar dan anak-anak panti asuhan Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya.

Acara silaturrahmi dan buka puasa bersama ini dilaksanakan oleh Pengajian Agama Islam (PAI) BPTP Kalteng, sebagai wujud syukur dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar. Dalam acara ini juga dilaksanakan penyerahan bingkisan kepada Panti Asuhan Pondok Pesantren Darul Amin Palangka Raya.

Dalam tausyiah yang disampaikan oleh ustadz H. Gajali Rahman kembali disampaikan tentang kewajiban umat untuk mensyukuri kemerdekaan dan berbuat yang terbaik untuk masa depan bangsa dan negara. Berkaitan dengan pelaksanaan puasa kembali ustadz Gajali Rahman mengingatkan akan pentingnya penyucian diri agar ibadah yang kita laksanakan diterima oleh Allah SWT.

Acara yang dilaksanakan di teras kantor BPTP ini terasa begitu meriah, walaupun diguyur hujan lebat tapi kebersamaan itu cukup terasa dan yang terpenting dengan semangat kemerdekaan dan kesucian Ramadhan mari kita songsong masa depan yang lebih baik, semoga ....!!!!!