JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

UPBS Kalteng siapkan benih sumber Padi Nutri Zinc

Tim Produksi Benih Sumber BPTP Kalteng Pantau Persiapan Panen, Jumat (9/4/2021).
BARITO TIMUR - Melihat padi yang sebagian besar telah menguning tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi Tim Unit Produksi Benih Sumber (UPBS) BPTP Kalteng (09/04/2021).
Padi Nutri Zinc yang rencananya akan dipanen oleh penangkar binaan BPTP Kalteng, Mugi Tuwuk, pada tanggal 12 April 2021 terlihat sangat mempesona dengan bulir penuh. Keberadaan Padi Nutri zinch saat ini mendapat respon cukup baik oleh petani di Kalimantan Tengah, untuk itu BPTP kalteng menyiapkan benih sumber agar dapat dikembangkan secara luas di Kalteng. padi nutri zinc dikenal sebagai padi yang kaya akan bahan bahan mineral yg diperlukan tubuh, padi ini turut berkontribusi untuk pencegahan stunting (kekurangan karbohidrat dan mineral).
 
Twenty Liana sebagai penanggung jawab kegiatan mengawal langsung tim dalam memantau persiapan panen tersebut. Diperkirakan panen calon benih Nutri zinc akan terserap sebanyak 4 ton/ha yang tentunya sedang dalam proses sertifikasi.
 
Proses yang telah dilewati sampai menjelang panen adalah uji mutu benih secara lapangan dan proses tersebut telah dilakukan dan dinyatakan lolos, tinggal menunggu uji benih hasil panen apakah memenuhi syarat laboratorium atau belum.