BPTP Kalteng Motivasi Mahasiswa KKN Kebangsaan 2022

BPTP Kalteng Motivasi Mahasiswa KKN Kebangsaan 2022
KAPUAS - Dalam kunjungan kerjanya ke lokasi Food Estate Dadahup Kabupaten Kapuas, Kepala BPTP Kalteng (Dr. Dedy Irwandi) berkesempatan menemui para mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2022 di Desa Petak Batuah- Dadahup A2 (30/7/2022).
KKN Kebangsaan merupakan kegiatan akademik sesuai program yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. KKN Kebangsaan dilaksanakan setahun sekali secara bergantian oleh PTN di wilayah barat dan di wilayah timur dengan melibatkan semua perguruan tinggi se Indonesia.
 
Kegiatan KKN berupa integrasi dari kurikulum dan pengalaman belajar mahasiswa sesuai dengan realitas kehidupan masyarakat. Program ini dimaksudkan untuk mengembangkan softskill, mematangkan kepribadian guna menumbuhkan jiwa kebangsaan.
 
Pada tahun 2022 ini, KKN Kebangsaan dilaksanakan di Provinsi Kalimantan Tengah, di Bumi Tambun Bungai bersama Universitas Palangka Raya dan 85 Perguruan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia.
 
Sebanyak 1.000 mahasiswa hebat dan terbaik se Indonesia (500 dari luar Kalteng dan 500 dari Universitas Palangkaraya) mengikuti program tersebut yang berlangsung satu bulan, dari 20 Juli s.d 19 Agustus 2022, mereka di tempatkan di desa-desa di Kalteng, khususnya di desa kawasan pengembangan pangan skala luas (Food Estate), yaitu kabupaten Pulang Pisau dan kabupaten Kapuas.
 
Kepala BPTP Kateng, menyempatkan berdialog, berdiskusi serta berikan motivasi kepada para peserta yang rata-rata mahasiswa semester VII itu untuk terus maju, semangat, belajar, berkarya dan bersosialisasi/ bermasyarakat, mengembangkan diri karena program ini selain menjadi ajang berkumpulnya para mahasiswa berprestasi yang nantinya sebagai generasi pemimpin bangsa masa depan juga sekaligus kegiatan untuk ikut berkontribusi mendukung program “food estate” Kalteng dalam rangka memperkuat kedaulatan pangan nasional.
 
Tema KKN Kebangsaan tahun ini adalah ‘Penerapan Falsafah “Huma Betang” sebagai Perwujudan NKRI untuk Mendukung Pengembangan Lumbung Pangan (Food Estate) Menuju Kemandirian Nasional.
 
#Selamat dan sukses buat adik-adik mahasiswa semangat & teruslah Belajar dan Berkarya#