JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

BPTP Kalteng Sampaikan Cara Bertanam Hidroponik Pada Siswa SMKN 7 Palangka Raya

BPTP Kalteng Sampaikan Cara Bertanam Hidroponik Pada Siswa SMKN 7 Palangka Raya
PALANGKA RAYA – Pelaksanaan magang adalah cara yang diberikan oleh sekolah kepada siswanya untuk dapat mengimplementasikan materi yang selama ini didapatkan di sekolah sehingga dapat diterapkan dengan baik.
 
Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng sebagai tempat melaksanakan pengkajian, perakitan, pengembangan dan diseminasi teknologi pertanian tepat guna spesifik lokasi yang juga dilengkapi dengan visitor plot, taman agro inovasi, rumah jamur tiram dan hydroponik training center ini dapat menjadi media yang belajar dan mempraktekan materi - materi yang didapatkan disekolah maupun yang diberikan oleh pembimbing lapangan dari BPTP Kalteng.
 
Hari ini mengawali bulan Agustus, siswa (i) SMKN 7 Palangka Raya berkesempatan belajar cara budidaya hydroponik bersama pembimbing lapangan (Andriansyah). Sebelum turun kelapangan, pembimbing terlebih dahulu menyampaikan materi sebagai bekal untuk meningkatkan pengetahuan siswa (i) saat mempraktekannya dilapangan.
 
Bertepatan dengan hari ini juga Wali kelas dan guru dari SMK 7 Palangka Raya mengunjungi BPTP Kalteng untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan PKL siswa/(i) nya sekaligus mengunjungi taman Sumberdaya Genetik (SGD) dan beberapa lokasi pelaksanaan PKL didampingi oleh Sandis Wahyu Prasetio sebagai pennggungjawab pelaksanaan PKL di BPTP Kalteng. (jen)