JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Semarakan HUT RI ke-77 BPTP Kalteng Gelar Perlombaan, Gerakan Tanam Pohon dan Donor Darah

Semarakan HUT RI ke-77 BPTP Kalteng Gelar Perlombaan, Gerakan Tanam Pohon dan Donor Darah
PALANGKA RAYA- Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 yang tahun ini 2022 mengangkat tema "Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Kalteng turut menggelar dan mengadakan berbagai kegiatan, yaitu jalan sehat, berbagai perlombaan ketangkasan permainan, penaman pohon dan donor darah.
Jum'at, 12 Agustus 2022, di suasana pagi yang cerah dengan desscode merah putih BPTP Kalteng memulai kegiatan dengan jalan sehat yang diikuti oleh seluruh pegawi BPTP, DWP (Dharma Wanita Persatuan) BPTP Kalteng, siswa/i dan mahasiswa/i yang melaksanakan PKL di BPTP Kalimantan Tengah.
 
Usai jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan gerakan penghijauan. Kepala BPTP Kalteng (Dr. Dedy Irwandi), Kasubbag TU (Titiek Indraswati), Sub Koor KSPP (Umming Sente) dan Ketua DWP (Wita Yunita), melakukan penanaman sebanyak 10 pohon durian secara simbolis di halaman BPTP Kalteng.
 
Selain kegiatan prnamanan pohon dan lomba lomba juga masuk dalam rakaian memeriahkan HUT RI 77, BPTP kateng juga menyelenggarakan donor darah yang dilakukan seminggu yang lalu, melibatkan pegawai masyarakat sekitar serta kerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palangka Raya.
 
Tidak usai disitu, untuk lebih memeriahkan HUT RI ke-77 seluruh peserta juga mengikuti senam sehat dan kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan oleh panitia yaitu ada 2 macam, lomba dewasa dan lomba anak-anak.
 
Hari ini telah dilaksanakan lomba dewasa antara lain estafet air dalam botol, estafet karet, memasukan pensil dalam botol, estafet sarung, estafet bola pingpong, joget balon dan makan kerupuk yang dilaksanakan dengan meriah untuk melatih kekompakan, loyalitas dan semangat juang para pegawai. Selanjutnya untuk lomba anak-anak akan dilaksanakan tepat pada 17 Agustus 2022 mendatang setelah pelaksanaaan Upacara Bendera untuk lebih memeriahkan dan mengobarkan semangat dalam memperingati HUT RI ke-77.
 
Selain itu, BPTP Kalteng juga mengadakan pembagian dorprize yang semakin menambah semangat peserta yang mengikuti lomba. (jen/ri)