JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Pimpinan Baru Harapan Baru, Refleksi Pergantian Kepala BPTP Kalimantan Tengah

Awal tahun 2011 ini, tepatnya  Sabtu (22/1) kemarin, BPTP Kalimantan Tengah mengadakan acara pisah sambut antara pejabat lama (Dr. Ir. I Gusti Putu Wigena, M.Si [kanan]) dengan pejabat baru (Dr. Ir. M. Saleh Mokhtar MP [kiri]). Acara ini dihadiri oleh perwakilan Badan Litbang Kementerian Pertanian (Dr. Ir. Karden Mulya, M.Sc.), Asisten III Setda Provinsi Kalteng (Drs Hardy Rampai MSi), stake holder, mitra kerja, Ketua KTNA, Ketua HKTI, Ketua MAI, tokoh masyarakat dan Ibu-ibu Dharma Wanita BPTP Kalimantan Tengah.

Lebih kurang satu tahun empat bulan Dr. Ir. I Gusti Putu Wigena M.Si yang akrab dipanggil Pak Putu menjabat sebagai Kepala BPTP Kalimantan Tengah. Pengabdian beliau telah menorehkan kesan yang mendalam bagi BPTP Kalimantan Tengah. Kerja keras, kesederhanaan, keramahan dan kecakapannya dalam membangun komunikasi dengan segenap lapisan pegawai di BPTP Kalteng, serta pengalaman yang cukup banyak di penelitian lapang patut dijadikan teladan.




Dr. Ir. Karden Mulya, M.Sc., Kepala Balai Balai Besar Penelitian Bioteknologi dan Sumberdaya Genetik Pertanian (BB-Biogen), mewakili Kepala Badan Litbang Kementerian Pertanian

 

Asisten III Setda Provinsi Kalteng Drs Hardy Rampai MSi, mewakili Gubernur Kalteng



Sebaliknya figur kepala balai baru (dilantik tanggal 3 Januari 2011) yang akrab disapa Pak Saleh ini merupakan penyuluh senior di BPTP Kalteng, pengabdian beliau telah dimulai sejak kantor BPTP masih berupa BIP (Balai Informasi Pertanian). Keuletan, kerja keras, pengalaman dan kemampuan komunikasinya dengan stakeholder di daerah, penyuluh serta petani dipelosok telah terbukti dan patut diacungi jempol.


Dr. Ir. M. Saleh Mokhtar MP, Kepala BPTP Kalteng yang baru




Selalu ada optimisme dan harapan untuk menjadi lebih baik di setiap pergantian pimpinan, hal inilah yang sedang dirasakan oleh segenap pegawai BPTP Kalimantan Tengah saat ini. Kecakapan pimpinan baru dalam membangun komunikasi aktif dengan pihak stake holder diharapkan akan mampu mempererat kerjasama BPTP Kalimantan Tengah dengan SKPD di Kalimantan Tengah. Hal ini tentunya dapat meningkatkan fungsi dan peran BPTP dalam mendukung pembangunan pertanian di Kalimantan Tengah.

Akhirnya kami semua pegawai BPTP Kalimantan Tengah mengucapkan terimakasih atas kontribusi Pak Putu selama memimpin BPTP Kalimantan Tengah, Selamat jalan Pak Putu.... Kami segenap pegawai BPTP Kalimantan Tengah mengucapkan selamat datang Pak Saleh, semoga BPTP semakin maju dan menjadi institusi rujukan inovasi teknologi pertanian di Kalimantan Tengah.