JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Mengusung tema “Meningkatkan Silaturrohim Indahnya Berbagi Dengan Sesama”, PAI BPTP Kalteng Gelar Buka Puasa Bersama

PALANGKA RAYA – Dalam rangka memupuk tali silaturrohim keluarga besar Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Balitbangtan Kalimantan Tengah, Pengajian Agama Islam (PAI) dari BPTP tersebut menggelar acara Buka Bersama  di Aula Kantor BPTP, Rabu (07/06/2017).

Datangnya bulan Ramadhan merupakan saat yang dinantikan oleh setiap insan beriman dan dapat dijadikan momen untuk bersilaturrohim. Seperti tahun-tahun sebelumnya, PAI BPTP Balitbangtan Kalteng mengundang seluruh pegawai/staff BPTP beserta anggota keluarganya, masyarakat sekitar kantor BPTP, serta anak-anak yatim piatu. Untuk tahun ini panti asuhan yang diundang dari Panti Asuhan “Berkah” yang beralamatkan di Jl. G. Obos Palangka Raya, sejumlah 48 anak.

Dalam kesempatan tersebut, PAI yang diwakili oleh Kepala BPTP Balitbangtan Kalteng,  F.F Munir, menyerahkan bingkisan Ramadhan kepada para anak yatim piatu dari Panti Asuhan “Berkah”. “Semoga dapat bermanfaat dan barokah”, ujarnya usai penyerahan bingkisan.

Menjelang berbuka puasa, acara diisi dengan taushiyah yang disampaikan oleh Ustadz Ahmad Supriadi mengenai tujuan orang berpuasa, di antaranya yaitu untuk menumbuhkan kepekaan sosial, kedisiplinan dan kejujuran.

Usai menunaikan shalat maghrib berjamaah setelah berbuka puasa, F.F. Munir menyampaikan terima kasih kepada para undangan dan panitia PAI BPTP Balitbangtan Kalteng.

“Semoga yang akan datang acara buka puasa bersama ini dapat dipertahankan setiap tahunnya dan dapat lebih ditingkatkan lagi juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara kita”, ujarnya.

(Dewi/Vidya)