JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Tingkatkan Kinerja, Kementan Adakan Workshop e-SAKIP

BOGOR - Biro Perencanaan dalam rangka pengisian dan pemantauan Rencana Aksi serta Indikator Kinerja Tahun 2019, mengadakan Workshop Pengisian Aplikasi e-SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah) lingkup Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (26/08/2019)

Acara yang dilaksanakan di Swiss-Bel Hotel Bogor ini diikuti oleh 74 peserta lingkup Balitbangtan Kementerian Pertanian. Sri Agustini, peneliti BPTP Kalimantan Tengah hadir mewakili balai dalam acara tersebut. Tujuan workshop yaitu untuk meningkatkan pengelola SAKIP lingkup Kementan, khususnya dalam melakukan pemantauan Rencana Aksi dan Capaian Kinerja (IKU), meningkatkan pemahaman dan pengetahuan peserta tentang aplikasi e-SAKIP Kementerian Pertanian dan untuk meningkatkan kualitas dokumen SAKIP lingkup Kementan.

Dalam pelaksanaannya, workshop ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan SAKIP di lingkup Kementan khususnya pada komponen pengukuran kinerja dan capaian kinerja, serta untuk meningkatnya ketertiban, transparansi serta akuntabilitas Kementan melalui teknologi informasi berbasis website.

Pada hari kedua (27/08/2019), Subbag evaluasi dan pelaporan Balitbangtan melanjutkan acara dengan penyampaian Sosialisasi SAKIP dan Workshop yang dibuka oleh Kabag Perencanaan Balitbangtan, Dr. Ir. Ketut Gede Mudiarta. Pengisian Aplikasi e-SAKIP yang bertempat di Hotel Salak The Heritage Bogor. Rata-rata peserta masih terkendala dengan adanya aplikasi e-SAKIP, mereka mengaku masih belum menguasai terutama UK/UPT yang berganti operator e-SAKIP sehingga harus mempelajari dari awal.

Harapan dari penyelenggara acara para operator dari tiap UK/UPT Balitbangtan mampu mengoperasikan aplikasi e-SAKIP dan mengisinya rutin setiap bulan serta menyesuaikan dengan data dukung UK/UPT masing-masing. (Sri)