JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Berpartisipasi di HPS Provinsi, BPTP Balitbangtan Kalteng Buka Stand Olahan Pangan Lokal

PALANGKA RAYA - BPTP Balitbangtan Kalimantan Tengah ikut serta berpartisipasi pada Puncak Peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 (31/08/2019).

Dengan mengusung tema “Meningkatkan Potensi Pangan Lokal dengan teknologi untuk berdaulat Pangan menuju Kalteng Berkah”, acara yang diselenggarakan di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah Prov. Kalteng ini dibuka oleh Sekretaris Prov. Kalteng Bapak Fahrizal Fitri, S.Hut mewakili Gubernur Kalteng. HPS Provinsi ini dihadiri oleh Bupati dari masing-masing Kabupaten se-Kalimantan Tengah, TP PKK Prov, Kadis TPHP Prov. Kalteng, Kadis Perkebunan Prov. Kalteng, Kadis Kehutanan Prov Kalteng, Ka. BB POM Prov. Kalteng, Ka. BPTP Balitbangtan Kalteng, dan Kasie KSPP BPTP Balitbangtan Kalteng serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Fahrizal Fitri menyampaikan harapannya agar masyarakat turut serta mendukung program peningkatan Sumber Daya Manusia Kalteng dengan mengkonsumsi makanan dari keragaman sumberdaya lokal. Disampaikan Beliau juga bahwa penerapan konsumsi pangan lokal merupakan salah satu upaya pencegahan stunting di Kalimantan Tengah.

Pada HPS Prov. Kalteng Ke-39 ini dilaksanakan juga Lomba Cipta Menu Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Pangan Lokal dan Launching Toko Tani Indonesia Center (TTIC) serta bazaar pangan lokal di stand yang sudah tersedia untuk masing-masing kabupaten. Dalam kesempatan ini, BPTP Balitbangtan Kalteng menggelar stand dengan menyajikan berbagai olahan jajanan berbahan dasar pangan lokal seperti bubur jagung, cake tapai singkong, roti labu, pastel ubi, donat jagung dan beberapa makanan lainnya yang berbahan dasar labu, ubi, jagung dan singkong. (Vidy