JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Dukung Grand Design Kalteng 2045, Ka BPTP Balitbangtan Kalteng Hadiri Rakor bersama DRD Prov

PALANGKA RAYA - Menindaklanjuti penajaman Isu Strategis Kelitbangan, Ka BPTP Balitbangtan Kalimantan Tengah menghadiri rakor penyusunan Grand Design, Blue Print Kalimantan Tengah 2045 (03/09/2019).

Rakor tersebut dibuka oleh Kabid Litbang Bappeda Prov Kalteng, Ketua Dewan Riset Daerah Prov. Kalteng, Prof. DR. Sulmin Gumiri mempresentasikan Draft Blue Print dari Grand Design Kalteng 2045. Direktur Pengembangan Wilayah dan Kawasan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Bappenas (Drs. Sumedi Andono Mulyo, MA, PhD) juga memaparkan pokok-pokok pikiran penyusunan Grand Design Kalteng 2045.

Ka BPTP Balitbangtan Kalteng, DR. Ir. Fery. F. Munir M.Sc dan juga sebagai Sekretaris Komisi I Bidang Ekonomi dan Ketahanan Pangan memberikan pernyataan terkait lahan Gambut untuk pertanian. Harapannya pertanian Kalteng mendatang dapat berperan sebagai penyanggah penyedia pangan untuk Kalimantan termasuk kedepan dapat berkontribusi juga sebagai Lumbung Pangan Dunia 2045 (Program Strategis Kementan).

Dalam mendukung Grand Design Kalteng 2045 ini Kementerian Pertanian sudah merancang pertanian modern yang sudah diaplikasikan dengan sistem mekanisasi dari tanam hingga panen (Era industri 4.0). (Adm