JS NewsPlus - шаблон joomla Продвижение

Magang / Praktek Kerja Industri / Pelatihan


BPTP Kalimantan Tengah merupakan lembaga pengkajian teknologi pertanian yang menyediakan kesempatan bagi stakeholders (mahasiswa, pelajar, petani, penyuluh lapangan, masyarakat umum dan seluruh lapisan masyarakat lainnya) untuk memperoleh ilmu pertanian secara luas termasuk inovasi teknologi di dalamnya. BPTP Kalimantan Tengah mempunyai sumberdaya manusia (SDM) dengan berbagai keahlian di bidang ilmu pertanian untuk mentransfer ilmu-ilmu tersebut melalui kegiatan magang/praktek kerja industri/pelatihan. Selain di bidang pertanian, tidak menutup kesempatan kegiatan magang juga dapat dilakukan oleh stakeholders untuk mengimplementasikan ilmu bidang non-pertanian yang dimilikinya sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya. Bidang non-pertanian tersebut misalkan bidang teknologi informasi, dan sebagainya.

Khusus kegiatan magang/praktek kerja industri, pada dasarnya adalah suatu model penyelenggaraan pendidikan yang memadukan secara utuh dan terintegrasi kegiatan belajar siswa/mahasiswa di sekolah/kampus dengan proses penguasaan keahlian kejuruan melalui bekerja langsung di lapangan kerja. Harapan utama dari kegiatan tersebut, selain meningkatkan keahlian profesional siswa/mahasiswa agar sesuai dengan tuntutan kebutuhan tenaga kerja, juga memiliki etos kerja yang meliputi kemapuan bekerja, motivasi kerja, inisiatif, kreatif, hasil pekerjaan berkualitas, disiplin waktu, dan kerajinan dalam bekerja.

Sedangkan kegiatan pelatihan yang diakomodir BPTP Kalimantan Tengah pada prinsipnya adalah penyelenggaraan pendidikan untuk memberikan kemahiran atau kecakapan bidang ilmu pertanian kepada pihak/masyarakat umum (petani, penyuluh pertanian, masyarakat dengan profesi lain) yang membutuhkan materi-materi pertanian dengan inovasi teknologi pertanian.

Dalam penyelenggaraannya, akses yang dapat digunakan adalah HUBUNGI KAMI

  Tahun 2016

  Tahun 2017